Ciri-ciri Kosmetik yang Tak Layak Lagi Digunakan

Related image

cara mengetahui masa kadaluarsa makeup - Semua benda kosmetika memiliki masa kadaluarsa sendiri. Hanya saja wanita jarang memperhatikannya. Karenanya, berikut sinyal tanda kosmetik tidak layak sekali lagi dipakai agar tidak buat muka Kamu iritasi.

1. Eye liner 
Eye liner type pensil memang lebih tahan lama di banding type cair. Namun biasanya, eye liner pensil harus ditukar setiap tiga bulan sekali.

Bila dalam bagian pensil terdapat tanda titik putih, ini pertanda eye liner harusnya dibuang. Beda sekali lagi yang berupa cairan, bila cairan telah terpisah dan keluarkan bau tidak enak, maka ini tanda Kamu harus menbeli yang baru.

2. Lipstik 
Perhatikan perubahan struktur dan aroma dari lipstik. Bila warna telah mulai beralih dan telah susah melekat di bibir, ini tandanya kalau lipstik telah tidak layak dipakai.

Baca juga : tips membuat ombre lips

3. Foundation 
Foundation cair setelah di buka harus ditukar setelah enam sampai 12 bulan. Bila Kamu lihat perubahan warna, atau telah berbau, ini yaitu salah satu tandanya Kamu harus buang foundation itu agar tidak buat kulit iritasi.

4. Maskara 
Maskara harus ditukar bila paket telah di buka setiap dua sampai tiga bulan. Check bau maskara untuk mengisyaratkan masih tetap layak atau untuk tidak dipakai.

5. Bedak padat, blush on, dan eye shadow 
Bedak padat dan bubuk wajarnya dapat bertahan selama lebih kurang dua th.. Tetapi bila temukan tandanya ada perubahan warna atau jadi keras, tersebut waktunya bedak Kamu harus dibuang.

Sedang untuk eye shadow, perhatikan ada perubahan warna dan bau yang aneh. Itu berarti eye shadow harus dibuang karena dapat membawa bakteri ke ruang mata Kamu.

6. Lipgloss 
Sama seperti dengan lipstik, perhatikan struktur dan bau yang muncul dari lipstik. Bila lipgloss terasa sangat lengket, dan terdapat tanda garis-garis, maka waktunya buang lipgloss itu.

Komentar

Postingan Populer